Tips dan Trik saat ketahuan mencontek

1. Stay Co_oL
Semua perjuangan anda akan sia-sia tanpa percaya diri dan berani mati, kalian harus tetap stay cool saat ketahuan nyontek, jangan tunjukkan bahwa kalian sudah dikalahkan oleh sang PENGAWAS [apalagi bapak2 kumisan ich serem,,] kurangi gerak-gerik yang mencurigakan, jangan berkeringat berlebih (yang nantinya bisa membuat seisi kelas mencium bau badan anda, kan malu!)
2. Jaga Sorot Mata anda
Saat sang PENGAWAS menatap mata anda.. tatap balik! jangan tunjukan sedikitpun perasaan takut ataupun kekalahan dari mata anda, anggap saja dia hanya menggertak.Tunjukkan bahwa anda adalah orang-yang-ga-tau-malu-yang-udah-ketahuan-masih-sotoy.
3. Buang barang bukti
Kalo kalian suka baca buku detektif pasti sudah ngerti. Buang semua barang yang nantinya bisa memberatkan persidangan anda! seperti contekan kecil yang mungkin anda sembunyikan.Kalau anda mencontek dari HP hapus SMS contekan yang anda dapat dari teman, atau hapus file yang berisi contekan lainnya, atau dalam keadaan terdesak dimana PENGAWAS mendatangi anda banting HPny saya ulang banting! dalam situasi ini PENGAWAS akan kaget saat melihat orang aneh yang tiba2 membanting HPnya sendiri, manfaatkan situasi ini untuk membuat alibi seperti HP anda licin kena kecap.
4. Selalu cari kambing hitam
tips ini berlaku apabila anda ketahuan kerjasama, atau saat anda sudah tidak bisa berpikir dan berniat menjatuhkan oranglain. Saat ketahuan kerjasama selalu buat alibi yang memberatkan partner nyontek anda, jatuhkan kesalahan padanya buat seakan-akan dia adalah orang-yang-memaksa-anda-menyontek. Kambing hitam juga bisa dipakai untuk mengalihkan perhatian PENGAWAS, contohnya yaitu pada kasus berikut :

(pengawas melihat Budi yang gerak-geriknya mencurigakan dan berniat mendatanginya)

Budi : (sadar kalau diperhatikan pengawas) Woi Rudi! sialan loe nyontek ya!!
Rudi : (kaget)
Budi : Pak pengawas Rudi nyontek!!!
Rudi : WTF!!
ini adalah trik-bejat-kotor-keji-brengs*k-tidak-kenal-moral-tidak-berprikemanusiaan-namun-jitu!!!

5. Taktik All for One and One for All
Taktik ini digunakan saat anda sudah ketangkap basah nyontek namun ga mau dihukum sendiri. Caranya adalah panggil nama teman anda secara random [yang ada diruangan] lalu bilang ke pengawas kalo dia juga nyontek supaya dia juga dihukum bersama anda

~tidak disarankan karena belum di test TS~

6. Taktik Distraction
Sebenarnya taktik ini sudah dibahas di bagian HPper HPan, dimana contohnya adalah banting HP barang bukti supaya perhatian PENGAWAS teralihkan. Kunci dari taktik ini adalah koordinasi waktu!! jangan sampai telat atau pun terlalu dini dalam mengeluarkan tipuan [dimana-mana ejakulasi dini ga baik]. Contoh2 pengalih yaitu:
– Banting Hp
– Tusuk urat nadi dengan pulpen/pensil [supaya dikira epilepsi]
– Beranjak dari kursi lalu menari ga jelas [disangka kesurupan]
– Pingsan [you know what lah]
– Tusuk mata dengan serutan pensil [not tested]
– Makan penghapus [cari penghapus yang lulus dari tinjauan DepKes]

Tips terakhir adalah tips yang paling disarankan oleh gw karena ini yang paling tipikal dan paling manjur. Banyak orang menggunakan cara ini karena mudah pas dan ga banyak syarat. Bisa dilakukan semua umur dan ga perlu bimbingan orangtua, nah yang harus anda lakukan adalah… [jeng jeng jeng]

PASRAH
Sorry ya kalo ada salah2 kata tp intinya kalo nyontek tuh Have Fun jangan bawa tegang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s